Kata Kata Bijak Cinta Sejati Paling Romantis Buat Pacar

Kata Kata Bijak Cinta - Penghias kalbu bersama butiran cinta akan warna-warni kehidupan nan indah. Cinta adalah rasa kasih dan sayang yang bersumber dari hati yang paling dalam. Cinta bertahta di atas rasa sayang. Cinta bersemi di setiap hati manusia. Tanpa mengenal perbedaan usia, perbedaan status sosial, perbedaan gender, dan perbedaan-perbedaan yang lainnya. Ini dibuktikan dengan kata kata bijak cinta yang tercetus.

Cinta bukan hanya terjadi diantara dua sejoli berbeda gender, yakni perempuan dan laki-laki, tetapi juga cinta bersemi diantara sahabat, orangtua, keluarga, guru, teman, manusia lain, hewan, tumbuhan, dan seluruh isi alam. Memaknai cinta yang sangat luas tidak akan ada habisnya. Yang kita lakukan adalah harus senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki. Kita harus bersyukur bahwa kita sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna juga masih diberi kehormatan untuk merasakan indah dan agungnya cinta. Kata kata bijak cinta kini yang sedang mengungkapkannya.

Tema Kata kata bijak cinta


Kata kata bijak cinta lebih banyak bertema atau berbicara untuk kamu-kamu para anak muda yang sedang dilanda cinta. Cinta bersemi antara dua hati yang telah saling mengenal sebelumnya dan atau pun dua hati yang belum pernah kenal sebelumnya. Karena cinta datang tanpa disadari. Bagi yang sudah kenal lama pun mungkin cinta baru datang ketika usia persahabatan sudah lama. Dan bagi yang baru kenal pun cinta bisa saja datang dengan tiba-tiba.

Kata kata bijak cinta yang terlahir


Dan ketika cinta sudah datang, tidak ada yang mampu menolaknya. Tidak ada yang mampu mengelaknya. Pastinya kamu juga sudah pernah mengalaminya. Awalnya hanya berteman, kemudian bersahabat, dan akhirnya jatuh cinta. Cinta tidak bisa diprediksi kedatangannya. Walaupun komitmen untuk hanya bersahabat, tetapi bukan tidak mungkin jika cinta bersemi. Cinta sebagai kedua muda mudi, bukan cinta sebagai sahabat lagi. Bahkan cinta ini pun akan melengkapi rasa cinta untuk persahabatan sebelumnya.

Bukan hanya itu, cinta juga bisa datang karena perjodohan. Mungkin kamu berpikir kalau perjodohan sudah bukan saatnya lagi. Namun ini masih kerap terjadi, dan India adalah Negara yang masih menjunjung tinggi perjodohan. Di Negara itu, anak harus menurut kepada orang tua. Kalau di Indonesia pastinya kamu masih ingat tentang cerita Siti Nurbaya, sehingga asumsi masyarakat, anak wanita yang senantiasa dijadikan sasaran perjodohan. Namun di India, baik anak laki-laki maupun perempuan harus menurut untuk dijodohkan.
Kata kata bijak cinta buat pacar

Hingga tertuang dalam Kata kata bijak cinta, yang berisi bahwa,”kadang kamu harus menyerah, bukanlah lelah mencoba, tapi karena akhirnya kamu sadar bahwa ada hal yang tak bisa dipaksakan : CINTA ”. Kata-kata bijak cinta itu mengatakan bahwa cinta akan datang ketika kita lengah dan berontak untuk dijodohkan. Tidak ingin dijodohkan, namun sudah sampai ke jenjang pernikahan, maka mau tidak mau kesadaran bahwa si dia adalah jodoh kamu pasti akan muncul. Cinta akan mewarnai kehidupan berumah tangga walaupun sebelumnya dilandasi dengan keterpaksaan.

Kata kata bijak cinta pada pandangan pertama


Kata kata bijak cinta tidak hanya akan berhenti pada perkenalan jangka panjang saja, tetapi cinta juga senantiasa datang dari pandangan pertama. Cinta pada pandangan pertama yang membuat kamu merasakan sensasi yang sangat sulit untuk digambarkan. Namun sensasi itu bukanlah beban. Melainkan sensasi itulah yang membuat semangat hidup.

“Kau jangan mengira jika cinta datang dari keakraban yang sudah lama serta pendekatan yang sering. Cinta merupakan keterpautan jiwa dan seandainya itu tidak pernah ada, cinta tidak akan pernah terwujud dalam hitungan tahun dan bahwa abad”. Kata kata bijak cinta tersebut semakin jelas menekankan bahwa cinta itu banyak datang dengan tiba-tiba.

Menurut Kata kata bijak cinta itu, cinta yang tiba-tiba datang karena adanya satu faktor yang penting mulai menjalarinya. Yaitu faktor keterpautan jiwa. Keterpautan jiwa yang akan kamu rasakan ketika pertama kali bertemu dengan seseorang yang belum kamu kenal namun kamu merasa nyaman dan yakin kalau kamu suka sama dia.

“Cinta tak datang dari tatapan mata. Cinta hadir dari tulusnya hati ketika diri tak mampu berpikir jernih. Percaya hati.” Kata kata bijak cinta tersebut menjelaskan bahwa cinta pada pandangan pertama bukan hanya datang dari tatapan mata pertama kali, tetapi juga dari kepercayaan hati. Kepercayaan hati berarti keyakinan hati akan perasaan cinta yang datang tersebut.

Berikut kata kata bijak cinta:

"Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah suatu saat ia akan menyatukan kita pada kehidupan yang akan datang"

"Cinta itu api, apapun yang dilewatinya akan terbakar. Ibarat cahaya, apapun yang dikenainya akan bersinar. Seperti langit, apapun yang ada dibawahnya akan ditutupinya"

"Cinta layaknya angin, apapun yang ditiupnya akan digerakannya. Seperti air, yang menghidupkan segalanya. Dan seperti bumi, ia bisa menumbuhkan apapun"

"Dimana ada cinta, disitu ada kehidupan. Dimana ada kebencian disitu ada kerusakan. Namun kebencian terkadang bagian dari kasih sayang yang mendalam"

"Seorang teman tidak dapat disebut sebagai teman, sehingga ia menjaga temannya dalam tiga hal : dalam musibahnya, ketidakhadirannya, dan kematiannya"

"Orang yang tidak menguasai matanya, maka hatinya tak berharga"

"Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal : Cinta, Kepercayaan, dan Rasa Hormat"

"Kita lahir sendiri, hidup sendiri, dan mati pun sendiri. Hanya dengan cinta dan persahabatan kita bisa menciptakan ilusi untuk mengenang hal-hal yang indah dan membuktikan bahwa kita tidak sendirian"

"Lupakan semua perbaikan yang pernah kita perbuat. Sebaliknya ingat-ingat terus semua dosa yang telah lalu meskipun sudah kita tinggalkan"

"Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari satu tubuh. Jika kepalanya menghilang maka keseluruhan tubuhnya akan membusuk. Sama halnya jika kesabaran hilang, maka semua permasalahan akan rusak"

"Cinta tidak membuat bumi berputar, melainkan menyebabkan roda berputar, berjalan mencapai tujuan"

"Senjata yang paling ampuh dimuka bumi ini adalah jiwa seorang yang sedang dirundung asmara"

"Keberanian untuk mengatakan tak tahu untuk sesuatu yang tidak diketahuinya akan jauh lebih menenangkan dan dihormati, daripada selalu merasa serba tahu"

"Sabar itu ada dua, yaitu sabar terhadap sesuatu yang kita benci, dan sabar terhadap apa yang kita sukai"

"Jika Tuhan senantiasa memberikan cinta kepada hambaNya, maka kenapa kita tidak bersegera untuk memantaskan diri?"

"Mencintai seseorang akan memberikan kita kekuatan, dan dicintai seseorang akan memberikan kita keberanian yang besar"
Jadi, buat kamu-kamu anak muda, janganlah mudah mengatakan cinta. Janganlah mudah mempermainkan cinta. Jangan mempermainkan hati. Karena masalah cinta sangat sensitive dan berkaitan dengan hati. Jangan sampai kamu kalut dalam cinta yang hanya sesaat. Mantapkan hati jika cinta kita memang tulus dan penuh kepercayaan hati.

Cinta yang sesaat akan berkata, “Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu”, tetapi makna sejatinya akan berkata, “Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu”. Ingat Kata kata bijak cinta itu, bahwa cinta bukan egoisme atau ambisi yang disertai nafsu saja. Cinta itu harus tulus.

Itulah kata kata bijak cinta sejati. Semangatlah untuk mencinta dan semangat untuk dicintai karena kesadaran akan saling membutuhkan satu sama lain sebagai penghias kehidupan ini. Selain kata kata bijak sejati paling romantis di atas, lihat juga artikel menarik lainnya, seperti kata kata bijak lucu, dan kata kata bijak islam tentang kehidupan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa juga share artikel ini ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kata Kata Bijak Cinta Sejati Paling Romantis Buat Pacar